Minggu, 10 Mei 2009

Narsis Part 2


Siapa yang belum pernah denger kata NARSIS?? apa??? kamu?? kujitak kau. jangan bohong!! aku yakin, semua pasti dah pada denger kata itu. bahkan kalau ada omongan seperti "ih...kamu narsis banget sih!!!" tertuju pada kita, ada perasaan yang ga nyaman kah ?? atau tak peduli??

mmm, menurut sumber yang pernah aku baca, kata narsis tu diambil dari nama dewa (apa pangeran yak??lupa!!). yah, pokoknya dia bernama Narcissus. Katanya, dia tu orang yang sangat membanggakan dirinya sendiri. entah seberapa besar rasa bangganya itu, sampai orang mengabadikan namanya sebagai suatu istilah. mungkin kata-kata seperti "ih...gua ganteng banget ternyata!!!" wuakakak...

Kata narsis sendiri sering diartikan sebagai perasaan bangga atas dirinya sendiri.. ya contohnya kaya Mas Narcissus tadi lah. Kalo dalam dunia kartun, bisa diliat contohnya tuh di Suneo, temen yang paling disebelin Nobita di dunia Doraemon.

mungkin orang-orang yang menganut paham narsisme ada yang kurang disuka jika dia sedang menunjukkan kenarsisannya di depan orang lain. bagiku itu wajar. ya...boleh dibilang kita merasa seperti direndahkan dia. contoh lah Nobita, gimana sikapnya kalau Suneo sedang mengoceh tentang keluarganya, kepintarannya, kegantengannya (menurut dia). Paling Nobita juga keluarin jurus MCC (MeCuCu = manyun).

Apa tanggepan kalian tentang sikap narsis itu sendiri??bayangkan jika kamu adalah orang yang sangat rendah diri, pemalu, dan ga PDan. emang sangat ga nyaman ketika kita malah bertemu dan mendengarkan perkataan narsist yang menunjukkan 'ini lho, gue...'

tapi,mari kita keluar dari pemikiran negatif dulu tentang narsism. Kalo bagi aku, sikap narsis jika dipandang dari sudut laen, ternyata menarik juga.bagiku, orang yang narsis adalah orang yang patut dicontoh. Karena sikap narsis, membutuhkan kemampuan untuk bisa melihat dirinya sendiri untuk bisa ditunjukkan ke orang lain saat beraksi. baik itu potensi yang dimiliki, kelebihan dia, meski mungkin sikap narsis agak mengesampingkan kelemahan yang dimiliki dia. Boleh dibilang, narsis tu sebagai salah satu hasil analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Treath) diri.

Bahkan, seorang motivator wanita asal Indonesia yang menetap di Amerika, Jennie S. Bev, baru-baru ini menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba menulis di blog yang bertema "I'm So Special". Dari temanya aja, sudah kliatan narsis. dan memang, lomba ini, menuntut pesertanya untuk bisa menulis se-narsis mungkin tentang dirinya. pesertanya boleh menulis apa pun tentang dirinya yang menunjukkan bahwa dirinya begitu berharga baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Well, bener" lomba yang keren. (sayang , aku telat ikut). Lomba ini, justru terlihat sangat mendukung sikap narsis bukan?? Menurutku Jennie ingin membantu orang-orang untuk bisa melihat dirinya sendiri agar timbul rasa percaya diri sehingga punya semangat hidup dan bener-bener merasa "I'm alive"

Jadi, ada sisi positif juga kan narsis itu?? Yang pasti, narsis tu menunjukkan kePDan kita. G ada orang yang narsis tu orang yang rendah diri. suatu hil yang mustahal. Jika ada yang rendah diri dan ingin berubah, mengapa ga mencoba bersikap narsis aja??

Syaratnya cuma satu, tau tentang diri sendiri. Silahkan SWOT diri kalian. Mulai dulu dengan menuliskan 5 kelebihan yang dimiliki. Setelah itu, ucapkan setiap hari kepada diri sendiri ( kalo boleh di depan cermin) dengan penuh kepastian. Lalu tuliskan kelebihan apa yang ingin kalian miliki. Dan, berusaha lah untuk memiliki kelebihan itu. Sehingga tiap hari,akan ada satu kelebihan lain yang lain. Nah, kalo udah begitu, silahkan ucapkan di depan orang lain. berani ga ya??


So,let's be a narsist!!!!

0 komentar on "Narsis Part 2"

Poskan Komentar

Visitor ^^

Free Counters

Followers

 

Chibi Kawaii Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Sponsored by Tadpole's Notez