Selasa, 21 April 2009

Impossible Thing


Persepsi merupakan hal yang bisa menimbulkan masalah dan konflik.
Pada gambar ini, anda akan melihat kalau otak kita bisa salah persepsi terhadap apa yang kita lihat.
otak kita seakan-akan memberontak karena yang menurut persepsi otak kita biasa atau tidak mungkin, bisa dijelaskan bila kita melihat dari sudut pandang yang berbeda.
perhatikan gambar yang ada di bawah ini..
hehehe dikutip dari buku ilusi mata yang kedua.. yang di terbitkan oleh megasindo tunggal sejahtera.
dengan simple example yang pertama..


apakah menurut anda gambar ini mungkin??
Berapa gigi garpu yang dapat kamu hitung? tutupi tiap gigi garpunya dan kamu akan menemukan bahwa tiap gigi mungkin. tapi saat kamu menghubungkan ketiganya, kamu akan menemukan bentuk yang tidak mungkin! Tidak ada yang mengetahui siapa yang menciptakan bentuk tidak mungkin yang terkenal ini, yang mulai muncul dalam berbagai publikasi dalam tahun 1964.


kemudian gambar yang kedua menunjukkan tangga yang tidak mungkin.
jika dilihat sekilas ini hanya kumpulan kotak yang membentuk tangga.
tapi coba perhatikan baik-baik. apa yang terjadi saat kamu menaiki tangga yang aneh ini?
dimanakah letak anak tangga paling bawah dan paling atas?Hi5 Emoticon
hahahaa bingung kan?? wkwk
hayoo cari yang mana yang paling atas dan yang paling bawah.. haha

disini aku tambahin lagi satu gambar menarik..
dengan judul BENTUK MUSTAHIL NOB, seperti gambar yang lainnya..
jika kita lihat sekilas. ini hanyalah gambar boneka plastik yang duduk dengan tempat yang terpisah.
tapi sebenarnya mata kita telah tertipu dengan semua gambar yang ada ini.
tampak seperti boneka plastik pria yang ada di kanan tampak duduk di atas sebuah tangga kayu, seperti bentuk terpisah di kanan. jika kamu mengikuti bentuknya ke kiri, kamu akan menemukan boneka lain duduk di cekungan, seperti bentuk terpisah di kiri.
bagaimana ini mungkin?

ini dia gambar cover buku yang aku pinjem dari hun kuw..
wakakaka
jadi malu cuma modal pinjam..
tapi gak apa apa la..
I got some interesting things, so I want to share with u.. hoho
di sampul buku ini juga bisa ketemukan tipuan mata lho..
coba perhatikan gambar yang ada pada sampul itu..
madonna dengan foto yang terbalik..
cantik bukan?? tapi kamu akan berpendapat lain kalau membalik gambar madonna itu.


Ini lah hasil gambar yang telah di balik..wakakkaa
gilaaaa.. tambah cakep ga??
jadi sukses bareng madonna cakep tapi jalan nya dengan kepala kebalik..
atau jalan dengan kepala normal tapi mukanya hancur?
wakakaka ngakak aku..
udah ah.. dosoooOoo..
this is the explaination.. wkwkwk hmpf.. *masih nahan ketawa*Hi5 Emoticon
Hal ini terjadi karena otak kita sudah terbiasa melihat bentuk mata dan bibir normal.
dan ketika kita dihadapkan dengna gambar yang sedikit berubah, menyebabkan otak kita bisa ditipu mentah-mentah.

nah gitu deh all..
ceritanya nih setiap manusia dapat melakukan persepsi yang keliru.
sedikit ilusi mata maka akan membuat otak dan mata telanjang tidak akan bisa membedakan apakah sesuai dnegan persepsi itu ata tidak.
kadang-kadang kita merasa seperti dewa dengan kepintaran dan keyakinan yang kita miliki.
Namun sebenarnya masih banyak misteri alam ini yang tidak bisa dipikirkan dan dipecahkan dengan nalar pikiran manusia.
Tuhanlah yang menciptakan manusia dan tidak ada seorang pun yang bisa berpikir sama persis seperti hebatnya TUhan. Hi5 Emoticon

2 komentar on "Impossible Thing"

NoE_Liu on 19 Juni 2009 09.42 mengatakan...

Sumpaaa gokil abizz,, yg gmbr madonna ngakak aq..
Bolak balek br nyadar..
Ckckckcck..

Bi,, pnjam buku ny..
Judul ny ap??
Pngarang ny??
D gramed ad dk y??

chibi on 20 Juni 2009 07.14 mengatakan...

wakakaka
tuh la..

itu juga bukan punya aku noe.
aku juga modal minjem
wkwkwkw
duunnooo.
wakakak
itu keknya buku lama dehh.

Poskan Komentar

Visitor ^^

Free Counters

Followers

 

Chibi Kawaii Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Sponsored by Tadpole's Notez